A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/uversaci/senitari.uvers.ac.id/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/uversaci/senitari.uvers.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

Persembahan "Pesona Khatulistiwa" dalam rangka kunjungan Fakultas Seni Universitas Yunan | Seni Tari UVERS
UNIVERSITAS UNIVERSAL

Seni Tari




Persembahan "Pesona Khatulistiwa" dalam rangka kunjungan Fakultas Seni Universitas Yunan

Kamis, 18 Juli 2019 ~ Oleh administrator ~ Dilihat 39 Kali

Siang itu, pada tanggal 16 Juli 2019 kunjungan Fakultas Seni dari Universitas Yunan disambut dengan persembahan yang mengesankan. Dua sajian seni yakni tari Sekapur Sirih dan "Pesona Khatulistiwa" dipersiapkan oleh tim dosen dari Program Studi Seni Tari bekerjasama dengan mahasiswa Seni Tari Universitas Universal. Persiapan ini dikelola oleh Mega Lestari Silalahi, S.Sn., M.Sn., dibantu oleh Nur Sekreningsih Marsan S.Sn., M.Sn., dan Denny Eko Wibowo,S,Sn., M.A. dalam hal garapan tarinya. Kaprodi Seni Tari, Widyanarto, S.Sn., M.Sn melakukan kontrol atas pengelolaan yang dilakukan.  

Tari Sekapur Sirih merupakan tarian khas Melayu yang wajib ada pada setiap penyelenggaraan yang melibatkan tamu besar atau yang dihormati. Tari yang disajikan oleh lima hingga tujuh penari ini  mengalun sesuai dengan rentak musik Melayu. Usai pementasan tari Sekapur Sirih, tari "Pesona Khatulistiwa" disajikan oleh 12 orang mahasiswa Seni Tari yang terbagi menjadi 6 bagian tari etnis yang digarap. Keenam bagian tersebut yakni Sumatra, Kalimantan, Jawa, Betawi, Bali, dan Papua. Tarian ini dikemas dalam pola gerak etnis yang represntatif. 

     

Keberadaan kegiatan ini selain membantu kelancaran acara kunjungan Fakultas Seni, Universitas Yunan, juga memberi wadah kreativitas bagi para mahaisiswa, selain itu publikasi dan penyebaran informasi atas Program Studi Seni Tari Universitas Universal kepada masyarakat menjadi terakomodir. Hal penting yang dilakukan adalah silaturahmi atau ikatan kerjasama yang dijalin antara Universitas Yunan dan Universitas Universal.

Uvers Senitari Tarikreasi
  1. TULISAN TERKAIT
  1. ARTICLES