A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/uversaci/senitari.uvers.ac.id/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/uversaci/senitari.uvers.ac.id/index.php
Line: 315
Function: require_once

SENI Menaman Kebersamaan: Program Penanaman Pohon dan Gotong Royong di Kampung Tua Kelembak | Seni Tari UVERS
UNIVERSITAS UNIVERSAL

Seni Tari




SENI Menaman Kebersamaan: Program Penanaman Pohon dan Gotong Royong di Kampung Tua Kelembak

Senin, 25 Februari 2019 ~ Oleh administrator ~ Dilihat 393 Kali

Kampung tua Kelembak terletak di dekat pantai Nongsa, di daerah administratif Kelurahan Sambau, Nongsa, Batam. Kelembak dengan potensi yang dimiliki berupa sumber daya alam berupa pantai dengan tanaman bakau menjadi salah satu pesona yang terus diupayakan menjadi lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman oleh Aliansi Rehabilitasi Bumi (ARB) dan penduduk sekitar. 

Aliansi Rehabilitasi Bumi (ARB) menggandeng banyak komunitas, instansi pemerintah dan beberapa kampus untuk bersama-sama menjadikan kampung tua Kelembak sebagai salah satu tujuan wisata mandiri yang ramah lingkungan. Tak ketinggalan, Universitas Universal melalui program studi Seni Tari, turut andil dalam kegiatan tersebut. Hal tersebut disebabkan oleh visi ke depan yang telah direncanakan bersama dengan memberdayakan potensi seni masyarakat sekitar, sehingga kampung tua Kelembak tak hanya terkenal dengan pesona pantai penuh dengan tanaman bakau, tetapi juga sajian seni pertunjukan sekaligus edukasi seni bagi masyarakat dan pengunjung yang singgah ke tempat tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 29 Januari 2019, bertajuk "Clean Up Movement Program & Green Rehabilitation Program" menjadi awal serangakaian kegiatan yang menjadi pilar pokok pengembangan kampung tua tersebut antara lain Lingkungan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak-anak, serta Budaya dan Pariwisata. 

Beberapa partisipan yang turut serta antara lain Kelurahan Sambau, Bapelkes Kota Batam, Perusahaan Adhya Tirta Batam, Montigo Resort, Universitas Batam, Universitas Universal, Batam Tourism Polytecnic, dan STT Ibnu Sina.(dny)

 

 

Berita Pengumuman Sekilas-info
  1. TULISAN TERKAIT
  1. ARTICLES